oleh

Dinilai KNPI Gagal Akomodir Potensi Pemuda, Tingkat Distrik wilayah Kabupaten Sorong

-Berita-447 Dilihat
banner 468x60

SORONG – bentengpapua.com. Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Sorong gagal membina potensi Pemuda Kabupaten Sorong karena sampai hari ini KNPI Kabuapaten Sorong tidak melaksanakan kegiatan, banyak Anggara yang di berikan kepada Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupeten Sorong tepai tidak di manfaatkan untuk peninkatan potensi pemuda. selama menjabat tiga tahun akhir ini. Dana itu di kemanakan.

Manuel Syatfle Anggota DPRD Kabuapten Sorong yang juga adalah ex Ketua KNPI Distrik Klamono saat di confirmasih kepada media ini, Sabtu,09/Juli/2022, Ia menyayangi potensi pemuda Distrik yang kurang di perhatikan oleh KNPI Kabupaten, karena setiap kali ia turun reses dan serap aspirasi di Masyarakat banyak pemuda KNPI di tingkat Distrik yang mengeluh karena belum ada kegiatan yang di lakukan oleh KNPI Kabupaten Sorong.

banner 336x280

“Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Sorong, perlu untuk di evaluasi kinerjanya, perlu ada agenda yang di lakukan untuk menjelang 17 Agustus yang di laksanakan setiap tahun selalu”.

Lanjutnya, KNPI Kabupaten Sorong sampai hari ini masih mengharapkan kepada Pemerintah Kabupaten Sorong, dalam hal ini Bupati dan Anggota DPR Kabupaten melalui surat proposal padahal Anggaran sudah di berikan kepada KNPI Kabupaten Sorong melalui Dinas Pemuda dan Olahraga.

Pemerintah Kabupaten Sorong sudah menyiapkan anggaran untuk KNPI Kabupaten Sorong agar dapat memberikan kepada KNPI di tingkat Distrik namun sampai saat Inj KNPI tingkat Distrik masih saja mengharapkan Bupati kabupaten sorong dan DPRD,  Pertanyaannya dana sebesar itu di gunakan untuk apa.

Manuel, KNPI Kabupaten Sorong mestinya lebih fokus untuk mengurusi KNPI di tingkat Distrik  bukan sibuk mengurusi kegiatan politik praktis tanpa memikirkan kondisi pemuda itu sendiri, karena jika tidak membina mereka pasti mereka akan menilai kepengurusan DPD KNPI saat ini dianggap gagal dalam mengakomodir potensi pemuda yang ada di Kabupaten Sorong.

Setiap tahun anggaran yang sudah di berikan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sorong melalui Dinas Pemuda dan Olahraga di kemanakan setidaknya Melalui dan yang sudah di berikan oleh pemerintah Daerah dapat mendorong berbagai program kerja yang sudah di gagas oleh pengurus KNPI Tingkat Distrik.

Sebagai organisasi kepemudaan semestinya KNPI bisa lebih berpihak kepada para pemuda. Terlebih lagi, banyak sekali talenta pemuda/i di wilayah Kabupaten Sorong yang harus di kembangkan, namun sayangnya tidak di dorong atau disponsori oleh KNPI kabupaten Sorong sebenarnya Hadirnya KNPI untuk sesiapa. Tutupnya.

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed