oleh

DPP GMNI: KUNJUNGI NEGERI DONGEN BIAK NUMFOR

-Nasional-177 Dilihat
banner 468x60

BIAK – bentengpapua.com. Tanah Papua merupakan negeri yang terletak di ujung Timur Indonesia, dan jika kita bicara tentang Tanah Papua selalu terbayang di benak kita dengan kata yang familiar dengan sebutkan kata Tanah Papua bagaikan Surga kecil yang jatuh ke bumi, karena indah akan alamnya dan kaya akan alamnya.

Usai menghadiri acara Cabang DPC GMNI Kepulauan Yapen, Ketua Bidang Organisasi DPP GMNI “Yoel Finse Ulimpa” bersama Ketua DPD KNPI Biak Numfor “Jemmy Krobo” dan Ketua DPC GMNI Biak Numfor “Bung Sermomen Rumere” mengunjungi salah satu spot wisata di Tanah Papua yang terletak di Kampung Padwa Sup Kabupaten Biak Numfor Provinsi Papua. (Minggu, 31/08/2022).

banner 336x280

Saat mengunjungi spot wisata tersebut Bung Yoel sapaannya, ia mengatakan bahwa di Tanah Papua masih banyak keunikan dan keindahan alam yang masih banyak tersembunyi yang belum dikelola secara mandiri oleh masyarakat, perlu di ketahui bahwa bukan hanya di Raja Ampat yang menarik dan indah akan alamnya, tetapi di Biak Numfor juga ada banyak spot wisata yang tak kalah menarik wisatanya, salah satunya yaitu Wisata Negeri Dongen.

Ia sangat yakin bahwa jika para Wisatawan Mancanegara, Wisatawan domestik dan lokal jika berkunjung ke sini tidak akan menyesal dengan keunikan alamnya, karena jika kita berada di situ akan membawa kita ke alam yang sedang kita mimpi, karena sangat indah sekali seperti cerita di film-film yang mengantarkan kita ke dimensi yang berbeda begitu.

Bung Yeol, mengatakan bahwa yang menjadi apresiasinya adalah kerja sama Pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati Kabupaten Biak Numfor “Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd” bersama masyarakat di lokasi wisata tersebut dalam pembangunan wisata, dan yang menariknya adalah Pemerintah memberikan hak kepada Masyarakat dengan bebas mengelola wisata tersebut untuk pembangunan ekonomi masyarakat, ini adalah contoh Bupati yang memahami tentang Trisakti Bunga Karno.

Foto: saat berkunjung ke spot wisata Negeri Dongen

Apresiasi tersendiri yang harus di berikan kepada Bupati Kabupaten Biak Numfor “Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd”, karena sudah bisa melakukan terobosan-terobosan baru untuk mengakat perekonomian masyarakat, pemimpin-pemimpin seperti ini yang harus di contohi oleh seluruh pemimpin di Tanah Papua.

Yoel, berharap agar wisata Negeri Dongen yang indah ini, terus di jaga kebersihannya dan di kelola dengan baik oleh masyarakat dan ada peningkatan-peningkatan fasilitas pengujung harus di siapkan sehingga bisa manarik para wisatawan-wisatawan Mancanegara, Wisatawan Domestik dan lokal untuk terus berdatangan menikmati wisata Negeri Dongen.

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed