oleh

Perpuluhan, STIH Berikan Pendidikan Gratis Untuk Yatim Piatu

-Berita-279 Dilihat
banner 468x60

MANOKWARI, BENTENGPAPUA.COM Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Manokwari, Dr. Filep Wamafma, SH., M.Hum memberikan perhatian khusus bagi belasan mahasiswa/i yatim piatu tahun akademik 2022/2023 dengan Kebijakan terbebas dari biaya kuliah melalui perpuluhan dari STIH Manokwari.

Perpuluhan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian pihak kampus dalam bentuk Beasiswa kepada mahasiswa yatim piatu. mahasiswa penerima akan dibebaskan dari biaya kuliah selama mengikuti perkuliahan hingga selesai studi.

banner 336x280

Pihak STIH sebelumnya telah mendata calon penerima sesuai dengan kriteria khusus sesuai kebijakan yang ada.

“Pendataan ini dilakukan untuk menyeleksi mahasiswa yang memang orangtuanya sudah meninggal dunia sehingga memang benar-benar anak itu yatim piatu dan belum memiliki pekerjaan tetap,” ungkap Filep, Rabu (25/8/2022).

“Di samping itu mahasiswa yang sudah dewasa dan mandiri serta berkeluarga tidak terbantu. Bagi mahasiswa yang yatim piatu namun sudah bekerja juga tidak dimasukkan sebagai mahasiswa yang diberikan perpuluhan,” sambungnya.

Filep menjelaskan bahwa mahasiswa yang terdata sebagai anak yatim piatu ini akan terus dikontrol selama mengikuti perkuliahan di STIH Manokwari. Artinya mahasiswa penerima bantuan diharapkan dapat memanfaatkan ‘berkat’ tersebut dengan baik selama mengenyam pendidikan di STIH Manokwari hingga selesai memperoleh gelar sarjana hukum.

Lebih lanjut, senator Papua Barat ini menjelaskan perpuluhan yang diberikan kepada mahasiswa/i yatim piatu merupakan bentuk syukur dan persembahan STIH Manokwari kepada Tuhan.

“Kita harus mengucap syukur kepada Tuhan karena sudah diberikan berkat untuk kemajuan STIH, maka kita sebagai umat percaya harus mengembalikannya dengan mengucap syukur kepada Tuhan,” ucap Filep.

Pengucapan syukur itu, tambah Filep, juga sebagai bentuk kepedulian dirinya selaku ketua STIH Manokwari untuk membantu mahasiswa/i STIH. Selain itu, selama dua periode dipercaya menjadi ketua STIH Manokwari, Filep Wamafma telah melakukan perpuluhan bagi mahasiswa STIH tanpa memilah asal suku, agama, golongan tertentu.

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed