oleh

3 Nama PJ Bupati Kepulauan Yapen, di Usulkan Oleh Fraksi Nasdem

-Berita-299 Dilihat
banner 468x60

SERUI- bentengpapua.com. Fraksi Partai Nasdem Kabupaten Kepulauan Yapen ajukan 3 nama menjadi Pejabat Bupati Kepulaun Yapen.

Saat di confirmasih kepada media ini, Selasa, 13/09/2022, Ketua Fraksi Partai Nasdem mengatakan kami akan mengusulkan 3 nama menjadi calon Pejabat Bupati yang akan di usulkan melalui DPRD Kepulauan Yapen.

banner 336x280

Ketua Fraksi Partai Nasdem yang juga adalah Sekretaris DPD Partai Nasdem Kepulauan Yapen, Ade Yullen Banua, bersama Ketua DPD Nasdem Kepulauan Yapen James Matheus Rumatora, S.Sos, menyebutkan bahwa pengusulan ini berdasarkan Surat Kemendagri Nomor 120/5148/SJ tertanggal 31 Agustus 2022.

“Pengusulan nama Pj Bupati Kepulaun Yapen sesuai dengan amanat UU 201  ayat (9) dan ayat (11)  UU no 10 Tahun 2016 tentang perubahan Kedua atas UU No 1 Tahun 2015 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah pengganti Undang undang No 1 tahun 2014 tentang pemilihan Gubernur, Bupati, Walikota menjadi Undang-undang telah menegaskan bahwa untuk mengisi kekosongan Jabatan Bupati/Walikota yang berasal dari Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, mengingat Jabatan Bupati Kepulauan Yapen akan berakhir pada 16 Oktober 2022, sehingga perlu mengisi kekosongan Jabatan”.

Dijelaskan Ketua Fraksi Nasdem DPRD Kepulauan Yapen bahwa deadline waktu yang ditetapkan oleh Kementerian Dalam Negeri pada tanggal 16 September 2022 sudah harus disampaikan kepada Mendagri melalui Gubernur Papua olehnya itu Fraksi Partai Nasdem memandang perlu untuk mengusulkan 3 nama ASN yang memenuhi syarat ketentuan peraturan perundangan yang berlaku yang juga memperhatikan putra-putri terbaik kepulauan Yapen untuk menjadi pejabat bupati sesuai mekanisme yang berlaku.

Adapun ketiga nama calon Pj Bupati Kep Yapen tersebut adalah representasi dari putra putri terbaik Kepulauan Yapen yang kami Fraksi Nasdem anggap bisa menjadi calon PJ Bupati Kep antar lain

  1. Sdr. Cyfrianus Mambai Pangkat Golongan IV C Pembina Utama Muda, Jabatan Staf ahli bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Provinsi Papua 
  2. Sdr. Willem Manderi Pangkat Golongan Pembina Utama Muda Jabatan Kepala BPBD Provinsi Papua 
  3. Sdri. Erny R Tania Pangkat Golongan Pembina Utama Muda, Jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Yapen

Dan untuk diketahui, bahwa Badan Musyawarah (Bamus)  DPRD Kepulauan Yapen akan menjadwalkan Rapat Pimpinan Gabungan (Rapimgab) terkait PJ Bupati pengganti SDR. Tonny Tesar, S.Sos pada hari Rabu, 14/09/2022.

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed