oleh

Pengacara Lukas Enembe Sebut, Tito dan Bahlil Pernah Temui Lukas Enembe, Minta Paulus Waterpauw Jadi Wagub Papua

-Nasional-193 Dilihat
banner 468x60

MANOKWARI – bentengpapua.com. Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian bersama Menteri Investasi Bahlil Lahadalia disebut pernah menemui Gubernur Papua Lukas Enembe pada akhir tahun lalu.

Dua menteri Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu menemui Lukas Enembe untuk menyodorkan nama Paulus Waterpauw sebagai Wakil Gubernur Papua untuk menggantikan Klemen Tinal yang meninggal dunia.

banner 336x280

Demikian hal terdebut disampaikan oleh kuasa hukum Gubernur Papua Lukas Enembe, Stefanus Roy Rening, dalam keterangan resminya, Minggu (25/9/2022).

Menurut Stefanus, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian cukup memaksa agar Paulus Waterpauw bisa menjadi Wakil Gubernu Papua.

“Ada upaya Jenderal Pol (Purn) Tito Karnavian (Mendagri) untuk memaksakan agar Komjen Pol Paulus Waterpauw (menjadi pengganti),” kata Stefanus.

Stefanus mengungkapkan peristiwa pertemuan Tito Karnavian, Bahlil, dan Lukas Enembe itu terjadi pada 10 Desember 2021 di Hotel Suni, Abepura, Jayapura, Papua.

Saat itu, Stefanus mengklaim, kedua menteri tersebut memiliki permintaan kepada Lukas Enembe agar menerima Paulus Waterpauw menggantikan Klemen Tinal.

Menanggapi permintaan itu, kata Stefanus, kliennya Lukas Enembe lantas meminta kepada Tito Karnavian untuk menyampaikan kepada Paulus agar mengumpulkan rekomendasi dari partai pengusung.

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed