oleh

Pejabat Bupati Sorong, Beri Apresiasi Kepada IDI Kabupaten Sorong

-Berita-215 Dilihat
banner 468x60

Benteng-papua.com.  IDI atau “Ikatan Dokter Indonesia”. Merupakan salah satu organisasi profesi di bidang kesehatan, yang melibatkan para dokter di setipa bidang nya. Dalam rangka memperingati hari ulang tahun ikatan dokter indonesia (idi) sorong raya mengadakan bakti sosial pengobatan masal,sabtu 15/10/2022 ,di puskesmas mayamuk kabupaten sorong.

Penjabat Bupati Sorong,Yan Piet Moso S.Sos.,M.M mengapresiasi kegiatan tersebut “hari ini pemerintah beri apresiasi ,masyarakat berterimakasih kepada ketua idi, serta dokter- dokter spesialis yang sejak hari ini membaktikan dirinya untuk melayani kita di kabupaten sorong terutama masyarakat di distrik mayamuk.

banner 336x280

Aksi bakti sosial (baksos) Ikatan Dokter Indonesia (IDI) sorong raya ini dilaksanakan di puskesmas mayamuk sesuai rekomendasi dari kepala dinas kesehatan kabupaten sorong.
fokus pengobatan diantaranya, penyakit dalam,kesehatan anak,kandungan,tht, pemeriksaan mata,anastesi,saraf,kulit,gigi dan rehabilitasmedik

ketua IDI sorong raya dr.Tumpal Simatupang, Sp THT-KL, menjelaskan “program pengobatan ini akan berlanjut ketika pasien membutuhkan pengobatan lanjutan ,maka pemerintah daerah dalam hal ini dinas kesehatan kabupaten sorong akan menerima rujukan, yang di buat oleh dokter IDI untuk di tindak lanjuti
target untuk pengobatan masal ini sekitar 400 sampai 500 orang/pasien ,dengan jumlah dokter spesialis 18 orang dan 35 dokter umum yang di bantu oleh tenaga medis dari puskesmas mayamuk dan relawan dari fakultas Kedokteran (unipa). (MM)”

 

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed