oleh

Duduk Dengan Mereka,Bicara Dengan Mereka,Dengar Dan Catat Dari Mereka

-Berita-321 Dilihat
banner 468x60

Benteng-papua.com. Penjabat Bupati Sorong Yan Piet Moso, S.Sos.,MM. melepas petugas Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek)di halaman kantor BPS kabupaten sorong ,senin 17/10/2022.

Sebanyak 256 petugas yang direkrut dari berbagai kalangan, juga ada mahasiswa yang terlibat untuk menjadi petugas pendataan (Regsosek) , yang nanti nya petugas ini akan bekerja mendatangi rumah ke rumah untuk mendata seluruh penduduk yang terdiri atas profil, kondisi sosial, ekonomi, dan tingkat kesejahteraan yang terhubung dengan data induk kependudukan serta basis data lainnya hingga tingkat desa/kelurahan

banner 336x280

Pengumpulan (Regsosek) menyusul program pemerintah terkait pembuatan satu data utama tentang sosial dan ekonomi yang mencakup seluruh penduduk.

Kegiatan ini dimaksudkan agar berbagai program perlindungan sosial dapat tepat sasaran sehingga kesejahteraan masyarakat semakin meningkat.

saat melepas 265 petugas (regsosek), Penjabat Bupati  Sorong mengarahkan beberapa hal kepada petugas lapangan. “Menyesuikan diri itu yang penting jadi duduk dengan mereka,bicara dengan mereka,dengar dari mereka,catat dari mereka dan pulang kasi laporan juga dengan baik ini merupakan panggilan yang luar biasa untuk mendedikasikan diri selama 30 hari kedepan mengapdi untuk mencatat data kependudukan kita untuk membangun negeri Indonesia yang maju Indonesia yang hebat Indonesia yang sejahtera yang nanti nya data-data ini menjadi keperluan di pemerintah kabupaten dalam menentukan arah kebijakan pemerintah yang tepat sasaran “ terang pj bupati.

Kehadiran program ini langkah tepat untuk membangun setiap daerah terkhusus di Kabupaten Sorong, sehingga bapak bupati sangat mensupport petugas untuk tetap fokus dan profesional di lapangan.

Bahkan Bapak PJ Bupati menambah kan bahwa, “pendataan awal (regsosek) akan mengumpulkan data-data informasi terkait kondisi social ekonomi ,demografi, pendidikan, ketenagakerjaan, informasi terkait kondisi perumahan, sanitasi, informasi terkait dengan kepemilikan asset yang bergerak maupun yang tidak bergerak, informasi terkait kelompok penduduk khusus yang mencakup kesehatan dan program perlidungan sosial, informasi terkait geospasial mencakup net mark dan wilayah kerja statistik”.

Artinya bahwa pendataan Regrosek ini suatu langkah tepat untuk membangun bangsa Indonesia karena kehadiran program ini untuk mendeteksi kondisi sosial di lapangan.

Sebagaimana juga di sampaikan Kepala Biro Humas dan Hukum BPS Pusat, Margaretha Ali Anggarwati. “Dengan adanya dukungan langsung dari penjabat bupati dan seluruh stakeholder yang hadir besar harapan nya kegiatan yang sangat penting ini dapat berhasil dengan baik. petugas pendataan telah dibekali dengan bibmbingan teknik yang telah dilaksanakan oleh BPS sendiri serta para petugas pendataan awal regsokses ini telah tercakup dalam BPJS Ketenaga Kerjaan” (MM).

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed