oleh

Terkait Pembagian Jabatan Esselon II pada Lingkup Pemprov PBD, Ketua Carateker KNPI PBD Angkat Bicara

-Berita-692 Dilihat
banner 468x60

SORONG- bentengpapua.com. Ketua Carateker Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Papua Barat Daya “ISACK YABLE” menanggapi pembagian jabatan eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua Barat Daya.

Saat di hubungi melalui telepon seluler (Senin, 09 Januari 2023) Ketua Carateker KNPI Provinsi Papua Barat Daya “ISACK YABLE” menyampaikan bahwa kita sebenarnya harus tahu, bahwa dengan kehadiran Provinsi Papua Barat Daya (PBD) sebenarnya untuk menjawab porsi keadilan bagi Orang Asli Papua (OAP), baik itu antara OAP dan Nusantara serta juga antara sesama OAP.

banner 336x280

Isack, bahwa dalam pembagian jabatan eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua Barat Daya (PBD) tidak boleh dimonopoli oleh suku Nusantara saja atau dimonopoli oleh 1 suku OAP tertentu saja, tetapi harus di bagi rata untuk semua suku OAP dan Non OAP sehingga semua merasakan sesungguhnya kehadiran Provinsi PBD ini, bukan karena 1 golongan tertentu saja, tetapi hadir untuk kesejahteraan rakyat di Tanah Papua.

Kita perlu tahu bahwa Provinsi Papua Barat Daya (PBD) ini, hadir bukan karena keringat 1 atau 2 orang saja, atau 1 kelompok tertentu saja, melainkan ada kontribusi dari berbagai lapisan Masyarakat untuk Kesejahteraan rakyat di Provinsi PBD, oleh karenanya itu diharapkan kepada Pj Gubernur Provinsi Papua Barat Daya perlu memberikan rasa adil kepada siapapun yang mendiami Tanah ini.

jika kita lihat kembali lagi bahwa dalam penyampain Pak Wakil Menteri Dalam Negeri saat Melaunching Provinsi PBD digedung Lambertus Jitmau, beliau menyampaikan bahwa semua Orang Asli Papua (OAP) mempunyai hak yang sama di tanah Papua yang diatur secara bijak dalam UU Otonomi Khusus. sambungnya.

Sebagai Ketua Carateker KNPI Provinsi Papua Barat Daya mengingatkan kepada Pj Gubernur Provinsi PBD agar mempertimbangkan aspek sosial, aspek budaya dalam pembagian jabatan eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua Barat Daya.

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed