oleh

Pesan Senator Mamberob Y Rumakiek, Pentingnya Toleransi, Saat Sosialiasi 4 Pilar

-Nasional-86 Dilihat
banner 468x60

bentengpapua.com. SORONG – Anggota MPR RI Mamberob Y Rumakiek melaksanakan Sosialisasi Empat Pilar kebangsaan bersama Pemuda Gereja Sidang Jemaat Allah (GSJA) Jemaat Bukit Hermon KM 12 di Kelurahan Klasaman Distrik Sorong Timur, Papua Barat.

Sosialisasi 4 pilar kebangsaat yang dilakukan pada hari Jumat (19/5/2023) itu Mamberob menekankan pentingnya memahami Pancasila sebagai ideologi bangsa untuk meningkatkan rasa nasionalisme sesama anak bangsa.

banner 336x280

“Pentingnya meningkatkan rasa toleransi serta nilai-nilai luhur budaya bangsa agar kita bisa hidup saling menghargai. Hal ini diperlukan agar mencegah berbagai konflik atau perpecahan atas nama SARA,” kata dia dalam keterangannya.

Menurutnya, ideologi Pancasila adalah senjata ampuh untuk menangkal serangan atau ajaran-ajaran sesat yang ingin untuk menggantikan dasar negara Pancasila dengan paham yang lain.

“Gereja dalam hal ini Pengurus dan Jemaat harus menjadi mitra pemerintah untuk mendidik serta mensosialisasikan masyarakat di Papua Barat agar memahami pentingnya toleransi antar umat beragama dan memupuk nilai-nilai nasionalisme untuk menjaga kesatuan negara Republik Indonesia.,” pungkas dia. (*)

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed