oleh

Jelang Pencoblosan Pemilu 2024 Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda Hingga Tokoh Adat di Kabsor Gelar Deklarasi Dukung Pemilu Damai 2024

-Berita, Daerah-127 Dilihat
banner 468x60

SORONG – bentengpapua.com. Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama di Kabupaten Sorong gelar deklarasi mendukung pelaksanaan pemilu damai 2024 di wilayah Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya.

Deklarasi Pemilu Damai itu dilangsungkan di Aula Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya, Kamis (8/2/2024).

banner 336x280

Pembacaan deklarasi pemilu damai 2024 itu dipimpin langsung oleh Ketua Forum Pembaruan Kebangsaan (FPK) Kabupaten Sorong Daud Gerson Yable yang kemudian diikuti oleh para tokoh masyarakat, tokoh agama hingga tokoh perempuan lainnya yang hadir.

Ketua FPK Kabupaten Sorong Daud Gerson Yable berharap semua elemen lapisan masyarakat maupun para tokoh untuk bersama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan guna menghadapi pemilu 2024 ini dengan damai dan penuh sukacita.

“Pembacaan deklarasi pemilu damai 2024 ini sebagai bentuk konsistensi kita guna mendukung pelaksanaan pemilu 2024 yang aman dan damai olehnya itu mari kita sama-sama mendukung dan menjaga situasi kamtibmas di Kabupaten Sorong maupun Papua Barat Daya ini,” tutur Daud.

Selain itu, Daud juga mengajak seluruh masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dengan cara datang ke TPS pada 14 Februari nanti dan menjauhi tindakan golput.

Sementara itu dalam pembacaan deklarasi pemilu damai 2024 terdapat 5 poin deklarasi yaitu.

1. Mendukung pemilu yang aman dan damai.

2. Menolak segala bentuk provokasi.

3. Menolak politik Identitas.

4. Menjaga situasi keamanan di wilayah. provinsi Papua Barat Daya.

5. Meminta kepada aparat keamanan dan lembaga penyelenggara untuk tetap netral.

 

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed