oleh

Pangkoarmada III Terima Paparan Latihan Kesiapsiagaan Operasi (LKO) Koarmada III T.A 2024

-Berita, Daerah-16 Dilihat
banner 468x60

 

SORONG – bentengpapua.com. Panglima Komando Armada (Pangkoarmada III) Laksamana Muda TNI Hersan, S.H., M.Si., M.Tr.Opsla menerima paparan Rencana Garis Besar Latihan Kesiapansiagaan Operasi (LKO) Koarmada III T.A 2024 dari Komandan Satuan Udara Koarmada III Kolonel Laut (P) Rivai, selaku Ketua Tim Kelompok Perancang Latihan (KPL) kegiatan tersebut, yang bertempat di Lobi Mako Koarmada III, Katapop Kabupaten Sorong Papua Barat Daya. Selasa (13/02/24).

banner 336x280

Dalam paparannya dikatakan Komandan Satuan Udara Koarmada III bahwa latihan tersebut adalah untuk menguji kesiapsiagaan operasional Koarmada III dalam merencanakan dan melaksanakan pencarian dan penyelamatan (SAR) di wilayah yang menjadi tanggung jawabnya.

Selain itu juga disampaikan urgensi latihan tersebut untuk mengantisipasi tugas-tugas di bidang OMSP (Operasi Militer Selain Perang) dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan operasi di wilayah Koarmada III, serta untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme Prajurit Koarmada III dalam melaksanakan pencarian dan penyelamatan dalam operasi SAR, dan yang terakhir adalah untuk meningkatkan sinergitas TNI Angkatan Laut / Koarmada III bersama Instansi samping dalam melaksanakan evakuasi korban kecelakaan di laut, pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut Pangkoarmada III, mengatakan bahwa Pelaksanaan Latihan Kesiapsiagaan Operasional/ LKO Koarmada III bertujuan untuk mewujudkan profesionalime Prajurit dan Satuan Koarmada III agar mampu mengantisipasi segala bentuk kontinjensi di wilayah Koarmada III, khususnya dalam penanganan bantuan pencarian dan penyelamatan (SAR) di perairan wilayah kerja Koarmada III.

Hadir pada kegiatan paparan tersebut yaitu Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Singgih Sugiarto, ST., M.Si, Inspektur Koarmada III Laksamana Pertama TNI Achman Santoso S.E, M. Han., M.M. CRMP., Kapoksahli Koarmada III Laksamana Pertama TNI Ridwan Prawira, S.T., M.Han., Pejabat Utama, Kasatker dan Komandan Satuan Koarmada III.

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed