oleh

Koarmada III Laksanakan Fogging, Basmi Nyamuk Aedes Aegypti

-Berita, Daerah-41 Dilihat
banner 468x60

SORONG – bentengpapua.com. Dinas Kesehatan Koarmada III melaksanakan Fogging (pengasapan) keseluruh Kantor, rumah jabatan, Mess dan fasilitas-fasilitas lainnya yang terdapat di Kesatrian Mako Koarmada III Katapop Kabupaten Sorong Papua Barat Daya, dan pada kali ini pelaksanaan fogging dilaksanakan di Flat, Mess Pamen, Mess Pama, Bintara, Tamtama dan Mess Kowal. Sabtu (17/02/24).

Kegiatan Fogging (pengasapan) dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi wabah penyakit Demam Berdarah (DBD) dan Malaria dikarenakan perubahan cuaca hujan dan terik matahari yang tidak menentu di wilayah Papua Barat Daya.

banner 336x280

Adapun kegiatan fogging tersebut dikoordinir langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Koarmada III Letkol Laut (K) Letkol Laut (K) dr Benny Sp.U.

Aksi penyemprotan Fogging di lingkungan Koarmada III Sorong, Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya.

Sebelum pelaksanaan fogging di mulai, seluruh prajurit dan warga dihimbau untuk mempersiapkan dan mengamankan anggota keluarga baik balita, anak-anak dan orang tua serta makanan atau hewan peliharaan yang berada di rumah dan mess untuk diamankan terlebih dahulu.

Kepala Dinas Kesehatan Koarmada III, juga menyampaikan kepada seluruh prajurit dan warga yang berada di Kesatrian Mako Koarmada III agar berperan aktif dalam mencegah penyebaran penyakit Demam Berdarah dan Malaria.

“Mari sama-sama menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal dan sekitarnya serta turut melaksanakan program 3 M (Menguras, Mengubur dan Menutup) barang-barang bekas yang menjadi tempat penampungan air yang dimungkinkan nantinya akan menjadi sarang nyamuk,” katanya.

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed