oleh

Sebanyak 53 Prajurit Ikut Upacara Tradisi Awali Penerimaan Prajurit Remaja di Jajaran Koarmada III 

-Berita, Daerah-42 Dilihat
banner 468x60

 

SORONG – bentengpapua.com. Lima Puluh Tiga (53) Prajurit Remaja lulusan Kodiklatal yang terdiri dari 7 (Tujuh) Perwira Prajurit Karier (Pa PK) Angkatan XXX A, 44 (Empat Puluh Empat) Bintara Pria dan 2 (Dua) Bintara Wanita Prajurit Karier Angkatan XLIII Gelombang 1 (Satu) TA 2023 yang terpilih untuk menempati dan berdinas dijajaran Koarmada III Sorong, diterima dalam suatu Upaca Tradisi penerimaan Prajurit Remaja yang digelar dilapangan Mako Koarmada III Katapop, Kabupaten Sorong Papu Barat Daya. Selasa, (20/02/24)

banner 336x280

Upacara penerimaan tersebut dipimpin oleh Komandan Detasemen Markas (Denma) Koarmada III Kolonel Marinir Hendrawan Rahmania, M.Tr.Hanla., M.M. yang mewakili Panglima Komando Armada (Pangkoarmada III) Laksamana Muda TNI Hersan, S.H., M.Si., M.Tr. Opsla., yang dikemas dalam acara tradisi penyiraman air Tirto Samudero dan penyematan Baret Pelaut.

Tidak hanya itu para Prajurit Remaja juga akan dikenalkan dengan lingkungan Koarmada III dan para Pejabat Utama Koarmada III, serta mereka juga akan mendapatkan pembekalan tentang Pengamanan, Displin Prajurit, Tradisi KRI dan Kesatrian, Sosialisai Hukum, Sosialisasi Kesehatan, Sosialisasi pengisian Sibensam, Gaji dan pengenalan tentang KRI di Jajaran Koarmada III.

Dalam Amanat Pangkoarmada III yang dibacakan oleh Komandan Denma Koarmada III mengatakan “Hakikat jati diri prajurit TNI Angkatan Laut adalah tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara professional, dalam jati diri tersebut, Prajurit TNI AL diharapkan menyadari tugas dan tanggung jawabnya yang besar dalam pengabdian kepada Bangsa dan Negara.

Adapun salah satu bentuk implementasi dari tanggung jawab tersebut adalah penugasan di dalam organisasi TNI AL, yang merupakan suatu kepercayaan dari pimpinan kepada seluruh Prajurit TNI AL di setiap strata kepangkatan, demikian halnya penugasan di Koarmada III ini, sebagai penugasan yang merupakan langkah awal dari perjalanan panjang menuju ke jenjang yang lebih tinggi dari karir seorang prajurit TNI AL.

Pangkoarmada III juga menekankan kepada Prajurit Remaja untuk melandasi dan membentengi diri dengan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, pegang teguh dan amalkan selalu Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI serta Trisila TNI Angkatan Laut.

Bagi para Perwira Remaja agar selalu berpedoman dengan 11 azas kepemimpinan TNI serta Kode Etik Perwira Budi Bhakti Wira Utama, tumbuhkan rasa kebanggaan prajurit untuk berbuat yang terbaik dan berprestasi demi kejayaan TNI Angkatan Laut, pelihara kesehatan dan kesamaptaan jasmani yang baik sebagai prajurit profesional yang tanggap, tanggon dan trengginas sesuai dengan postur prajurit sejati yang diinginkan oleh pemimpin TNI Angkatan Laut serta malu berbuat cela,serta selalu siap melaksanakan tugas, tegas Pangkoarmada III.

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed