oleh

Sah, Malagam Pinang Suprapto Jadi Wakil Bupati Sorong, Targetkan Memenangkan Pilkada

-Berita, Daerah-261 Dilihat
banner 468x60

SORONG – bentengpapua.com. Perhelatan Pemilu 2024 sedang memasuki tahapan pleno rekapitulasi di tingkat Kabupaten/Kota, sementara itu persiapan Pilkada untuk Calon Bupati dan Wakil Bupati pun sudah mulai dipersiapkan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Musa Lazarus Malagam dengan langkah cepat dan strategis berhasil meminang Suprapto dengan adat Suku Moi untuk mendampingi dirinya maju sebagai Calon Wakil Bupati dan Bupati Sorong periode 2024-2029.

banner 336x280

Lazarus Malagam mengaku memilih Suprapto menjadi pasangannya dalam pertarungan Pilkada besok, dikarenakan merupakan pasangan cocok yang mengkombinasikan antara suku Moi dan Jawa atau disingkat (Moja).

“Jadi kami ini suku Moi dan kami ini juga Jawa, jadi Moi Jawa (Moja), pak Suprapto ini juga pantas jadi calon wakil bupati yang mendampingi saya untuk lima tahun mendatang,” ungkap Malagam kepada awak media di Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya, Sabtu (2/3/2024).

Malagam menambahkan, selain nantinya memprioritaskan masyarakat adat Moi dan suku Jawa, ia juga berkomitmen akan memperhatikan seluruh elemen suku lainnya.

Sementara itu, Suprapto mengaku bahwa dirinya telah dilamar oleh Malagam menjadi Calon Wakil Bupati mendampingi Malagam sebagai Calon Bupati.

“Saya ini dilamar, kebetulan pak Malagam paling cepat untuk mencari saya dan meminang saya, dan beliau ini juga sudah berkoordinasi dengan PDI Perjuangan Pusat,” ungkap Suprapto.

“Saya tentunya menerima pinangan pak Malagam, itu atas banyak masukan dari masyarakat bukan saya. Saya punya telinga banyak sampai di pesisir sana, punya telinga dimanapun, dan beliau (Malagam) ini sangat dibutuhkan masyarakat, sehingga saya juga dibutuhkan oleh seluruh masyarakat Nusantara, bukan hanya Jawa saja,” tambah Suprapto.

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed