oleh

Ketua DPD KNPI Joni Saiba Dukung Penuh Anak-anak Asli Papua Untuk Maju di Pilkada Bupati-Wakil Bupati Kabupaten Manokwari Selatan 

-Berita, Daerah-1319 Dilihat
banner 468x60

MANOKWARI – bentengpapua.com. Ketua DPD KNPI Kabupaten Manokwari Selatan Joni Saiba SE., MM. buka suara dan menanggapi soal adanya dinamika perpolitikan di Papua Barat dan khususnya di Manokwari Selatan.

Menurut Joni Saiba, ada suku lain di luar Orang Asli Papua (OAP) diwacanakan untuk maju sebagai calon bupati dan atau wakil bupati Manokwari Selatan. Olehnya itu dirinya menegaskan menolak orang diluar OAP untuk mengisi bursa Pilkada Cabup dan Wabup di Kabupaten Manokwari Selatan.

banner 336x280

“Saya selaku ketua KNPI kabupaten Manokwari Selatan, menyampaikan dengan tegas dan menolak suku lain selain OAP agar tidak maju di Kabupaten Manokwari Selatan, biarkan anak-anak Manokwari Selatan sendiri maju sebagai konstelasi politik sebagai bupati dan wakil bupati di negerinya sendiri,” ucap Joni Saiba kepada media ini, Selasa (12/3/24).

Joni Saiba juga meminta kepada orang diluar suku OAP agar mendorong dan memberi dukungan kepada OAP dalam konstelasi politik Pilkada Bupati-Wakil Bupati di Kabupaten Manokwari Selatan.

Ketua KNPI Kabupaten Manokwari Selatan itu mengaku bahwa Undang-Undang Otonomi khusus (Otsus) telah memberikan ruang kepada OAP, sehingga ia mendukung penuh serta meminta kepada pemerintah untuk juga membuka ruang kepada anak-anak asli Papua.

“Jadi di Papua ini sudah jelas ada Undang-Undang Otsus yang mengatur itu, olehnya itu kita berharap agar pemerintah juga buka ruang seluas-luasnya kepada anak-anak asli Papua untuk Pilkada Bupati-Wakil Bupati di Kabupaten Manokwari Selatan ini,” pungkasnya.

Sementara itu, berikut ada beberapa Anak Arfak Yang Berpotensi Untuk Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati di Kabupaten Manokwari Selatan.

1. Maxsi Nelson Ahoren SE.

2. Bernad Mandacan, S. Ip.

3. Dr. Frengky Mandacan, M.A.

4. Obet Dowansiba, SH.

5. Piet Mandacan, S. Sos.

 

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed