oleh

Direktur Pengembangan Destinasi II dan RJK Apresiasi Forum Penguatan Jejaring Pengelolaan Pelaku Ekonomi Kreatif di Kota Sorong

-Berita, Daerah-540 Dilihat
banner 468x60

Sorong, bentengpapua.com – Direktur Pengembangan Destinasi II, Bambang Cahyo Murdoko mengapresiasi seluruh rangkaian pelaksanaan kegiatan Forum Penguatan Jejaring Pengelolaan Pelaku Ekonomi Kreatif di Kota Sorong. Menurutnya, hal ini sebagai bentuk upaya pengembangan Pariwisata di wilayah Provinsi Papua Barat Daya.

“Siapa yang sudah pernah pergi ke bukit cinta Kota Sorong, ini merupakan contoh bahwa destinasi wisata di Papua Barat Daya layak dikembangkan dari berbagai aspek, sehingga peningkatan ekonomi pun semakin baik kedepannya,” kata Direktur Pengembangan Destinasi II, Bambang Cahyo Murdoko.

banner 336x280

Diterangkannya bahwa, dengan diadakannya kegiatan seperti ini diharapkannya dapat menjadi solusi efektif dalam tujuan pengembangan dan peningkatan pariwisata di Provinsi termuda di Indonesia ini.

“Dalam Forum Penguatan Jejaring Pengelolaan Destinasi Pariwisata Melalui Pelaku Ekonomi Kreatif diharapkan dapat menjadi solusi efektif dalam tujuan pengembangan dan peningkatan pariwisata,” harapnya.

Sementara itu, Anggota Komisi X DPR RI, Roberth Joppy Kardinal pun mengapresiasi kegiatan ini, dinilainya kegiatan ini dapat mengembangkan potensi anak muda agar lebih berkembang, termasuk dalam penguatan anak asli Papua.

“Inikan acara kolaborasi, sehingga kita menguatkan anak-anak muda agar lebih kreatif, khususnya anak asli Papua bisa mengembangkan desa-desanya, sehingga hasilnya terbaik,” tutur Anggota Komisi X DPR RI, Roberth Joppy Kardinal.

Diakuinya Pemerintah telah memberikan dana khusus agar dapat mengenjot dan membangun potensi dalam hal ekonomi kreatif agar semua pihak dapat maju dan berkembang bersama.

“Pusat memberikan dana khusus, untuk dapat membangun itu, sehingga semuanya berkembang dan terkenal,” ucapnya.

Sebelumnya, Direktorat Pengembangan Destinasi II Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bersama Pemerintah Provinsi Papua Barat Daya dan Anggota Komisi X DPR RI Roberth Joppy Kardinal mengadakan Forum Penguatan Jejaring Pengelolaan Pelaku Ekonomi Kreatif di Kota Sorong.

Kegiatan itu melibatkan sejumlah Tokoh Pemuda Orang Asli Papua (OAP), penggiat seni budaya, mahasiswa dan pemandu lokal pariwisata, bertempat di Rylich Panorama Hotel, Kota Sorong, Papua Barat Daya, Kamis (14/3/2024).

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed