oleh

Penyelam TNI AL Koarmada III Tingkatkan Kemampuan Dengan Latihan Penyelaman SSBA

-Berita, Daerah-509 Dilihat
banner 468x60

KABUPATEN SORONG – bentengpapua.com. Bertempat di Perairan Dermaga Mako Koarmada III Katapop Kab Sorong Papua Barat Daya, Dinas Penyelamatan Bawah Air (Dislambair) Koarmada III melaksanakan latihan penyelaman SSBA (Surface Supplied Breathing Apparatus). Selasa (04/06/24).

Kadislambair Koarmada III Kolonel Laut (T) Rachmana Fajar A.,S.T.,M.T.,M.Tr.Hanla, mengatakan bahwa latihan tersebut dilaksanakan berdasarkan perintah Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI Hersan, S.H., M.Si., M.Tr. Opsla., dalam rangka untuk meningkatkan kemampuan personel penyelam agar lebih mahir dalam menggunakan alat selam SSBA guna mendukung dalam tugas operasi.

banner 336x280

Lebih lanjut Kadislambair Koarmada III mengharapkan dengan latihan tersebut para pelaku latihan akan lebih mahir dalam menyiapkan atau merangkai alat selam SSBA dan dapat mengoperasikan panel kontrol alat selam SSBA set dan underwater CCTV, serta dapat melaksanakan prosedur penyelaman menggunakan alat selam SSBA.

Pada bagian lain di tempat terpisah Pangkoarmada III menyampaikan bahwa latihan ini sebagai salah satu implementasi dari program prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., dalam bidang pengembangan SDM TNI Angkatan Laut yang unggul dan professional, serta untuk meningkatkan kemampuan TNI Angkatan Laut dalam menghadapi berbagai ancaman dan penugasan. (RLS).

 

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed