oleh

Ketum GMPB Jagokan Benyamin Yodokos Inanosa Maju di Pilbup Bintuni

-Politik-871 Dilihat
banner 468x60

Jakarta, Bentengpapua.com – Pilkada serentak 2024 tak lama lagi akan dihelat. Sebanyak 545 daerah dengan rincian 37 provinsi, 415 kabupaten dan 93 kota akan siap menggelar pesta demokrasi tersebut.

Khusus untuk wilayah Papua Barat, kontestasi elektoral kali ini akan menjadi panggung politik yang cukup atraktif menimbang banyaknya tokoh-tokoh lokal yang siap ambil bagian di dalamnya.

banner 336x280

Kaitan dengan momentum ini, Ketua Umum Gerakan Muda Papua Barat (GMPB) Rahman Patur memberikan pandangan menarik mengenai figur-figur potensial yang bakal menarik atensi dan dukungan masyarakat setempat, khususnya di Kabupaten Bintuni.

“Bicara soal tokoh potensial di Kabupaten Bintuni saat ini ada beberapa nama yang layak dipertimbangkan, mulai dari Benyamin Inanosa hingga Matret Kokop,” ungkap Patur, Senin (10/6).

Kendati begitu, dirinya menilai Benyamin Inanosa adalah figur penting yang bakal mendapat banyak dukungan dari masyarakat Bintuni. Hal itu kata Patur bukan tanpa alasan.

Ia menilai sosok yang akrab disapa Benni itu punya segudang pengalaman di bidang manajemen dan kepemimpinan yang tak diragukan lagi.

“Kita tahu bahwa untuk mencapai leadership di LNG Tangguh (perusahaan multinasional) tidaklah mudah, sebab harus melalui proses yang selektif, keterampilan teknik dan integritas yang teruji. Di samping itu, Bintuni hari ini punya sumber daya alam melimpah, namun butuh sosok pemimpin yang teruji integritasnya,” kata Patur.

Tidak hanya itu, Patur juga menambahkan bahwa rekam jejak Benni di dunia perusahaan migas Papua juga menjadi daya tarik sekaligus bargaining value yang tidak bisa dikesampingkan.

“Pak Benni adalah salah satu putra asil Papua yang punya pengalaman puluhan tahun dalam mengelola industri migas di Papua. Hal itu membuat beliau cukup paham dengan peta ekonomi, sumber daya alam dan situasi sosial yang berkembang di daerah tersebut. Keistimewaan inilah yang tidak dimiliki figur-figur lain saat ini di Bintuni,” ujarnya.

Patur juga menyebut dirinya sudah cukup lama mengenal sosok putra terbaik Papua Barat itu. Ia bahkan mengaku tidak meragukan kemampuan leadership yang dimiliki suami dari Yustina Herlina Waicang itu.

Terlebih, kata Patur, Benni juga diuntungkan dengan latar etno-sosial yang notabene berasal dari suku Sumuri yang merupakan salah satu di antara 7 suku besar di Bintuni.

“Untuk itu, saya pribadi percaya majunya beliau di Pilkada Bintuni kali ini bakal menarik banyak dukungan masyarakat setempat,” tandasnya.

Selain itu, lanjut Patur, atensi Benni terhadap dunia pendidikan di Bintuni juga terbilang sangat serius. Ia bahkan telah membuktikan itu dengan menyekolahkan salah satu putrinya di Inggris.

“Artinya, kalau dengan menyekolahkan anaknya di Inggris saja beliau bisa, maka bukan tidak mungkin, jika diberi kepercayaan sebagai pemimpin daerah maka hal yang sama akan dilakukan kepada putra-putri terbaik di Bintuni,” tukasnya.

“Apalagi pak Benni saat ini punya visi besar ke depan bila terpilih sebagai bupati Bintuni, maka akan melakukan akselerasi besar-besaran terhadap sektor pendidikan di Buntuni. Untuk itu, saya percaya pak Benni ini termasuk aset Bintuni yang cukup menjanjikan yang perlu mendapat panggung di tingkat kepemimpinan daerah,” pungkasnya. [tim_red]

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed