oleh

Kontingen Pesparawi XIV Kabupaten Sorong Resmi Dilepas, Sebanyak 118 Peserta Ikut 7 Kategori Lomba Pesparawi XIV

-Berita, Daerah-548 Dilihat
banner 468x60

KABUPATEN SORONG – bentengpapua.com. Sekda Kabupaten Sorong Cliff Agus Japsenang secara resmi melepaskan kontingen Pesparawi XIV Kabupaten Sorong.

Pelepasan itu bertempat di Pendopo Kediaman Bupati Sorong, Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya, Kamis (20/06/24).

banner 336x280

Cliff Agus Japsenang mengatakan bahwa kontingen Pesparawi XIV Kabupaten Sorong ini merupakan orang-orang pilihan yang siap tampil di kontestasi Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi).

“Anak-anak kita yang ikut dalam Pesparawi hari ini adalah Anak-anak yang memiliki bakat dan memiliki keterampilan yang harus didukung dan terus didorong oleh Pemerintah,” ujar Cliff.

Selain itu, dalam menunjang peserta Kontingen Pesparawi XIV Kabupaten Sorong, kata Cliff, Pemkab Sorong akan menyediakan 3 buah bus untuk memfasilitasi aktivitas peserta selama kegiatan berlangsung.

“Selama kegiatan Pesparawi ini berlangsung, kita akan menyediakan 3 buah bus untuk menunjang semua kebutuhan dan aktivitas dari peserta Kontingen Pesparawi XIV Kabupaten Sorong,” ucapnya.

Cliff Agus Japsenang juga percaya akan bakat yang dimiliki oleh peserta Kontingen Pesparawi XIV Kabupaten Sorong, yang nantinya dapat menampilkan penampilan-penampilan terbaik dalam ajang Pesta Paduan Suara Gerejawi tersebut.

Sementara itu, Ketua Harian Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Kabupaten Sorong Frengki Wamafma menambahkan bahwa kontingen Pesparawi Kabupaten Sorong mengikuti sebanyak 7 kategori.

“Mulai dari kategori Paduan Suara anak, Paduan suara remaja/pemuda dan Paduan Suara Dewasa Campuran untuk kategori Paduan suara, kemudian untuk solo kita ikut sebanyak 4, yaitu solo anak usia 6 sampai 8 tahun, solo anak 9 sampai 12 tahun, dan solo remaja putri dan putra,” ujar Frengki.

Dia menambahkan, total peserta Kontingen Pesparawi XIV Kabupaten Sorong ini sebanyak 118 peserta ditambah dengan official sebanyak 45 orang sehingga total keseluruhan sebanyak 163 orang.

Wamafma menyebut, Pesparawi XIV ini melibatkan Kabupaten Sorong dan Kota Sorong sebagai tuan rumah sehingga nantinya pelaksanaan lomba terbagi di empat tempat, dua tempat dilaksanakan di Kota Sorong dan dua lagi di Kabupaten Sorong.

Dia menjelaskan bahwa, peserta Kontingen Pesparawi XIV Kabupaten Sorong sebelumnya sudah dipersiapkan pada bulan Juli tahun 2023 untuk menghadapi Pesparawi XIV ini.

“Jadi sejak dilantiknya pengurus LPPD Kabupaten Sorong pada bulan Juli 2023, pada bulan Septembernya itu kita sudah mulai dengan latihan-latihan di beberapa kategori untuk dipersiapkan mengikuti Pesparawi XIV ini,” jelasnya.

Wamafma mengaku, dengan persiapan-persiapan yang sudah dilakukan jauh-jauh hari peserta Kontingen Pesparawi XIV Kabupaten Sorong sudah dinyatakan siap untuk mengikuti Pesparawi XIV.

“Seharusnya para peserta ini sudah siap karena jauh-jauh hari kita sudah persiapkan mereka, selain itu untuk pelatihnya juga ada yang kita datangkan dari luar Kabupaten Sorong (dari Manado) sehingga peserta Kontingen Pesparawi XIV dari Kabupaten Sorong sudah siap,” katanya. (Tim/Read)

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed