oleh

Komitmen Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Tanah Papua, UNIMUDA Sorong Gelar Pendampingan Akreditasi Menuju Unggul

-Berita, Daerah-6585 Dilihat
banner 468x60

 

KABUPATEN SORONG, bentengpapua.com – Badan Penjaminan Mutu (BPM) Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong tengah menggelar acara Pendampingan Akreditasi Institusi dan Program Studi Menuju Unggul, dengan menghadirkan Guru Besar Universitas Ahmad Dahlan, Profesor Suparman, pada hari Senin, 24 Juni 2024.

banner 336x280

Acara berlangsung dari tanggal 23 – 25 Juni 2024 di Gedung Unimuda Convention Centre (UCC) UNIMUDA Sorong.

Kegiatan ini sebagai upaya untuk meningkatkan mutu dan kualitas Pendidikan di Tanah Papua. Peserta yang hadir terdiri dari tim badan penjaminan mutu, wakil dekan, dan ketua program studi di lingkungan UNIMUDA Sorong.

Kepala BPM UNIMUDA Sorong, Abdul Hafid mengatakan UNIMUDA Sorong memiliki komitmen yang sangat tinggi dalam melakukan akselarasi peningkatan kualitas catur darma perguruan tinggi. Salah satu indikator keberhasilan peningkatan kualitas tersebut bisa dilihat dari pengakuan eksternal atau akreditasi institusi dan program studi menjadi unggul.

“Kami hadirkan guru besar UAD agar kami mendapat arahan, baik secara teknis maupun prinsip untuk mempersiapkan diri menjadi universitas unggul di Tanah Papua,” katanya.

Dalam acara tersebut, Profesor Suparman, bersama dengan anggota tim asistensi Majelis Pendidikan Tinggi, Penelitian, dan Pengembangan Pimpinan Pusat Muhammadiyah, memberikan pembekalan dan arahan kepada peserta mengenai langkah-langkah yang perlu diambil untuk meningkatkan kualitas institusi dan program studi menuju akreditasi yang unggul.

Acara ini merupakan bagian dari komitmen UNIMUDA Sorong untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan yang diberikan kepada mahasiswa.

Dengan menghadirkan ahli dan pakar pendidikan seperti Profesor Suparman, diharapkan UNIMUDA Sorong dapat lebih siap menghadapi proses akreditasi yang akan datang sekaligus sebagai upaya konkrit meningkatkan daya saing di tingkat nasional maupun internasional.

Pendampingan akreditasi yang dilaksanakan selama tiga hari ini, diharapkan dapat memberikan pemahaman yang mendalam kepada peserta tentang standar-standar akreditasi yang harus dipenuhi.Dengan demikian, UNIMUDA Sorong dapat terus berkontribusi dalam mencetak lulusan yang berkualitas dan mampu bersaing di era globalisasi. (***/Tim/Read)

 

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed