oleh

Ini Harapan Sekjen PB IPF Untuk Pelatih Pickleball

-Olahraga-28 Dilihat
banner 468x60

JAKARTA, BENTENGPAPUA.COM – Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Indonesia Pickleball Federation (IPF), Susilo, M.Pd., D.Ed meminta kepada seluruh peserta yang telah mengikuti kegiatan Pelatihan Pelatih Nasional Pickleball 2024 untuk lebih siap dan profesional dalam setiap kegiatan atau ajang olah raga Pickleball kedepannya.

“Kita minta agar ilmu yang sudah diberikan itu bisa diterapkan baik dengan profesionalitas yang dimiliki masing-masing”, kata Dr. Susilo kepada wartawan minggu (30/06).

banner 336x280

Kegiatan yang dihadiri 46 orang pelatih dari Pengprov IPF seluruh Indonesia tersebut dibuka langsung oleh Ketua Umum PB IPF, Prof. Dr. Komarudin, M.Si di Lapangan Pickleball Universitas Negeri Jakarta. Kegiatan tersebut berlangsung selama 4 hari terhitung dari tanggal 25-29 Juni 2024.

Menurut Susilo selaku Sekjen PB IPF, kegiatan tersebut memiliki tujuan agar para pelatih lebih tampil profesional dengan skil dan keilmuan yang sudah disampaikan.

Penjelasan Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Indonesia Pickleball Federation (IPF), Susilo, M.Pd., D.Ed.

“Ada 15 materi, Pre-Test, Teori dan praktek cabang olahraga, Teori dan praktek latihan kondisi fisik umum, Teori dan praktek latihan kondisi fisik khusus cabang olahraga, Peraturan permainan dan pertandingan, prinsip-prinsip pelatihan, Metodologi Pelatihan, Perencanaan Program Latihan, Belajar gerak, Pertumbuhan dan Perkembangan,  Anatomi, Fisiologi Dasar, Tes dan Pengukuran Olahraga, Kepemimpinan dan Praktek Melatih. Semu aitu harus bisa dilakukan dengan baik”, kata Susilo.

Ia menambahkan, dalam agenda kedepan, PB IPF juga akan melaksanakan lanjutan Pelatihan wasit Pickleball tingkat nasional pada tanggal 14-19 juli 2024 di Kampus UJN Jakarta. Selanjutnya, pada tanggal 16-19 bulan juli 2024 kegiatan UNJ Pickleball Indonesia Open.

“Selanjutnya, kegiatan Word Pickleball Championship Series 3 di Bali 24-30 September 2024 dan Pickleball tingkat nasional, exshibisi PON 2024 Aceh- Sumatera Utara tanggal 9-16 september 2024 di Universitas Negeri Medan (UNIMED)”, jelasnya.

Mengakhiri perbincangan dengan media ini, ia meminta agar Provinsi NTT segera siapkan Peserta untuk mengikuti PON yang akan berlangsung di Medan. (*)

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed