oleh

Marthen Howay Siap Maju Bertarung di Pilkada Maybrat 2024, Asal Ada Dukungan Dari Masyarakat dan Parpol Yang Jelas

-Berita, Daerah-718 Dilihat
banner 468x60

Bentengpapua.com. SORONG – Nama Marthen Howay merupakan salah satu dari sejumlah nama dari pimpinan perangkat daerah di lingkungan Pemkab Maybrat yang maju di Pilkada Maybrat 2024.

Sejumlah nama itu diantaranya adalah Penjabat (Pj) Sekda Ferdinandus Taa, Kepala Dinas Pendidikan Kornelius Kambu, serta Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Theopilus Yaam.

banner 336x280

Selain itu juga ada politisi Partai NasDem yang juga Wakil Ketua II DPRK Maybrat Agustinus Tenau dan Karel Murafer dari Partai Demokrat.

Marthen Howay buka suara soal dirinya maju di Pilkada Maybrat 2024 sebagai calon Bupati Maybrat.

Ia mengatakan saat ini masa kepemimpinan Pj Bupati Kabupaten Maybrat akan segera berakhir, sehingga dengan situasi seperti siapapun bisa maju mencalonkan diri untuk menuangkan ide dan gagasannya dengan tujuan pembangunan Kabupaten Maybrat kedepannya.

“Yang jelas saya adalah warga negara Indonesia dan saya juga putra asli Maybrat, sehingga dengan situasi seperti ini kan status saya juga adalah seorang ASN sehingga saat ini proses dan tahapan untuk itu tetap berjalan,” ujar Marthen kepada awak media di Kota Sorong , Senin (15/04/24).

Ia bilang dengan posisinya yang masih aktif sebagai ASN akan melihat dukungan dari masyarakat untuk dirinya maju sebagai Calon Bupati Maybrat.

“Saya pada prinsipnya itu berpegang pada istilah dicalonkan ketimbang mencalonkan, karena kalau dicalonkan itu langsung permintaan dan dorongan dari masyarakat ketimbang mencalonkan,” ucapnya.

Dia juga mengaku dirinya siap bertarung di Pilkada Maybrat 2024 asalkan ada dukungan serta rekomendasi dari masyarakat dan dari Partai Politik yang jelas.

“Yang pasti kalau kita bicara untuk maju dan lain sebagainya itu harus ada dukungan dari Partai politik,” kata dia.

Ia juga bilang yang maju mencalonkan diri di Pilkada Maybrat 2024 ini semua merupakan putra terbaik dari Kabupaten Maybrat, olehnya itu ia berharap agar pelaksanaan pemilukada 2024 di Kabupaten Maybrat bisa berjalan dengan baik, aman dan lancar. (Tim/Read)

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed