oleh

FLSAPR Kota Sorong Akui Sosok Pemimpin Ini Layak Atasi Banjir Ibukota Provinsi Papua Barat Daya

-Berita, Daerah, Humkrim-149 Dilihat
banner 468x60

 

SORONG, bentengpapua.com – Forum Lintas Suku Asli Papua Raya (FLSAPR) Kota Sorong buka-bukaan soal pemimpin yang layak memimpin Provinsi Papua Barat Daya usai Ibukota Provinsinya dilanda banjir, Jumat (8/3/24).

banner 336x280

Hal ini diungkapkan Ketua FLSAPR Kota Sorong, Adrianus Marthen Korwa saat dikonfirmasi bentengpapua.com, Jumat (8/3/24).

Dinilainya bahwa, persoalan banjir dari sisi kepemimpinan pemerintahan yang kerap kali berganti kini tak kunjung terselesaikan, namun dirinya menilai terdapat sosok pemimpin yang mampu memajukan Provinsi Papua Barat Daya termasuk wajah Ibukota Provinsi termuda di Indonesia itu.

Banjir di Kilometer 10 Kampung Bugis, Kota Sorong, Papua Barat Daya.

“Bicara soal banjir di Ibukota Provinsi Papua Barat Daya, tidak ada habis-habisnya, kalau kita sama-sama melihat dari kepemimpinan-kepemimpinan pemerintah yang lama hingga saat ini belum dapat menangani banjir di Kota Sorong ini. Namun kami menilai terdapat sosok pemimpin yang bisa membawa perubahan bagi daerah ini, termasuk pak Yohanes Momot,” terang Ketua FLSAPR Kota Sorong, Adrianus Marthen Korwa.

Dinilainya pemimpin harus berani dalam menyelesaikan permasalahan yang terjadi di daerah, sehingga dirinya meminta masyarakat agar dapat melihat pemimpin yang memiliki hati yang baik dan dapat melayani masyarakat

“Terkait menyelesaikan masalah ini, kita butuh pemimpin yang berani. Sebuah kota itu maju karena seorang pemimpin, pemimpin yang memiliki hati yang baik dan dapat melayani masyarakat setulus hati,” tandasnya.

Yohanes Momot

Sementara itu, Sekertaris FLSAPR Kota Sorong, Roy Nauw menambahkan bahwa, persoalan di Ibukota Provinsi Papua Barat Daya merupakan sebuah catatan istimewa dan PR besar bagi pemimpin yang terjun dalam bursa pencalonan kepala daerah.

Dinilainya, masyarakat harus cermat dan bijak dalam melihat dan memilih pemimpin yang benar-benar dapat melayani masyarakat serta segudang persoalan di Kota Sorong termasuk persolan banjir.

“Kedepannya untuk bursa Pilkada besok, kita harus memilih figur atau pemimpin yang benar-benar hadir untuk melayani masyarakat dan dapat mengatasi persoalan-persoalan yang sering terjadi di Kota Sorong ini seperti masalah banjir ini,” tandasnya. (***)

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed