oleh

Pemuda Diharapkan Berperan Aktif di Pilkada MBD 2024

-Berita, Nasional-112 Dilihat
banner 468x60

TIAKUR – Tokoh muda Maluku Barat Daya (MBD) asal Damer-Lakor, Freni Lutruntuhluy (Fren Lutrun) mengajak anak-anak muda milenial untuk lebih banyak berdiskusi secara baik dan matang terkait persiapan Pilkada MBD pada akhir 2024 mendatang.

“Anak-anak muda kita ini diharapkan mereka bisa tampil dan terus membangun diskusi yang lebih kritis untuk bagaimana MBD ini lebih baik kedepannya. Kita harapkan diskusinya sehat bukan saling serang karena sentiment terhadap orang. Ciptakan politik yang santun dan bermartabat”, ungkap Pria asal Pulau Damer ini.

banner 336x280

Menurut aktivis senior GMKI ini, kondisi ekonomi rakyat MBD hari ini kian memburuk, dan sepertinya belum ada solusi yang ditawarkan. Selain ekonomi dan daya beli yang rendah, banyak pemuda lebih memilih diam padahal mestinya menjadi contoh terhadap Gerakan perubahan untuk MBD lebih baik.

Dalam pantauannya, kondisi ke pasar di MBD terlihat barang-barang dagangan mama-mama dari kampung rusak dan tidak terjual baik. “Ini fakta yang ada di depan mata, tetapi banyak orang tidak berani mengatakan itu, justru diabaikan”, ungkap pria lulusan Universitas Kristen Artha Wacana pada minggu (28/03).

“Kita berharap pemuda MBD ambil peran dalam membahas masalah-masalah ini lebih khusus menyongsong pilkada di akhir tahun ini”, ungkap jurnalis senior Putera asal Damer itu.

Pada sisi lainnya, ia juga berharap pemuda dan kaum intelektual harus bisa melihat secara baik figure calon pemimpin yang terbaik untuk rakyat MBD lima tahun mentang. (tim-red)

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed