oleh

Gerak Cepat Polsek Klamono Sidak SPBU Pastikan Kemurnian BBM dan Ketersediaan Stok BBM Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah

-Berita, Daerah-494 Dilihat
banner 468x60

KABUPATEN SORONG bentengpapua.com. Menjelang perayaan hari raya idul fitri 1445 Hijriah Kepolisian Resort (Polres) Sorong melalui jajaran anggota Polsek Klamono menggelar sidak pengecekan sarana penampungan BBM di SPBU Klamono, Distrik Klamono, Kabupaten Sorong, Senin (1/4/24).

Kapolsek Klamono Iptu Mokh Ali Sadikin mengatakan bahwa pengecekan sarana penampungan BBM di SPBU Klamono guna memastikan kemurnian Bahan Bakar Minyak (BBM) di SPBU Klamono.

banner 336x280

“Jadi kita lakukan pengecekan di SPBU Klamono ini karena di Jawa itu viral ada peristiwa bensin yang dicampur dengan air dan dijual di SPBU sehingga, kita lakukan pengecekan ini untuk memastikan kemurnian BBM yang akan dijual ini,” ujar Sadikin.

Pengecekan Penampungan BBM di SPBU Klamono oleh Anggota Polsek Klamono.

Selain memastikan kemurnian BBM, kata Mokh Ali Sadikin, pihaknya juga mengecek ketersediaan BBM jenis pertalite dan pertamax, serta pertadex, menjelang hari raya idul fitri agar memastikan stok tetap tersedia.

Kapolsek Klamono itu bilang, dalam pengecekan BBM di SPBU Klamono pihaknya juga memberikan himbauan kepada para operator SPBU untuk tidak mengisi BBM pada mobil dan motor yang melakukan pengisian BBM tidak sesuai ketentuan dan aturan pemerintah.

“Yang pastinya kita tak henti-hentinya memberikan himbauan kepada masyarakat maupun kepada para operator SPBU Klamono tidak melayani pengisian BBM pada kendaraan yang mengisi BBM tidak sesuai dengan ketentuan dan aturan,” ungkapnya.

Sebagai informasi, Polsek Klamono yang sebelumnya merupakan Polsek Beraur kini telah berganti nomenklatur ke Polsek Klamono, yang hingga kini masih dipimpin oleh Iptu Mokh Ali Sadikin.

Berikut hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh Polsek Klamono di SPBU Klamono Kabupaten Sorong yang menemukan stok Bahan Bakar Minyak (BBM) meliputi :

1.Pertamax : 5000 liter dalam 1 bulan.

2.Pertalite : 145.000 Liter dalam 1 bulan.

3.Dexlite : 2.000 Liter dalam sebulan.

4.Pertamina Dex : 25000 liter dalam 1 bulan. (tim/red)

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed